REVLON POWDERY FOUNDATION

3:35 PM

Hey gorgeous, today I want to share you about Revlon Powdery Foundation: Instantly Flawless. Whenever I need to get ready, this product is my recent savior. Produk dari Revlon ini merupakan foundation praktis dengan SPF 15 PA ++, teksturnya berbentuk krim yang secara gradual akan berubah menjadi powder untuk hasil akhir tampak mulus sempurna. Tekstur dari powdery foundation ini ringan dan mudah diaplikasikan, untuk hasil akhir wajah jadi keliatan matte halus, lembab dan flawless. Untuk hal coverage, termasuk buidable coverage (dari medium hingga full coverage) pokoknya bisa menutupi noda dan bekas jerawat di wajah.
I don’t like wearing heavy makeup with that means I hate heavy foundation. Kalau pakai powdery foundation Revlon ini udah paket komplit banget sih menurut aku, because I don’t need to use my translucent powder. Harganya juga cukup terjangkau buat budget kecantikan wanita Indonesia, cukup bayar Rp 125.000 udah bisa dapat foundation+bedak dalam satu produk hehehe. Untuk shade, produk Powdery Foundation Revlon ini mempunyai 5 shade: Ivory, Peach, Bisque, Ocher dan Fair Beige. Kalian tinggal memilih mana yang sesuai dengan tone kulit wajah kalian masing-masing. Produk ini bisa dibeli di Sociolla Indonesia.
Teksturnya sendiri begitu dicolek mirip banget foundation padat, bukan bedak padatya. Tapi begitu dibaurin ke tangan, mulai berubah jadi powder, jadi gak perlu khawatir bakalan lengket atau basah-basah kayak pakai foundation cair.
(from left to right; Fair Beige, Ocher, Bisque, Peach, Ivory)
Every time I applied powdery foundation from Revlon, so many friends and co-workers asked me how can I get that instantly flawless face? The answer is completely simple, I use Revlon Powdery Foundation as my makeup base.
Bisa dibilang, Revlon Powdery Foundation ini produk powdery foundation yang pertama kalinya aku pakai selama aku terjun dan mendalami dunia kecantikan. Produk ini praktis banget deh karena udah menggabungkan fungsi foundation dan bedak sekaligus, semacam pressed foundation gitu, aku gak pernah menggunakan krim pelembab terlebih dahulu kalau mau pakai powdery foundation Revlon ini untuk makeup sehari-hari.
 _____________________________________

This is my bare face, emang sengaja gak pakai apa-apa (no skincare at all), pas pakai powdery foundation yang shade Ocher, wajah tampak jadi mulus sempurna >,<
Aku sudah pakai produk ini dari dua minggu lalu, gak pakai rutin selama dua minggu karena masih gonta-ganti sama pemakaian bb cream/cc cream (tergantung kondisi muka dan suasana hati sih mau pakai yang mana ;p). Menurut pengalaman aku, hasil akhir dari powdery foundation ini cocok banget sama aku dan tahan lama, ya mungkin di awal akan keliatan matte di wajah, tapi beberapa menit kemudian warnanya akan menyatu dengan kulit wajah dan muka akan terlihat flawless dan lembab, produk ini cukup menutupi bintik-bintik hitam di wajahku untuk pengaplikasian yang tipis (I prefer medium coverage) tapi kalau diaplikasi tebel buat acara spesial pastinya akan cukup banget untuk menutupi freckles di wajahku. Hasilnya natural banget deh di wajahku, dan kalau wajah mulai berminyak, seketika wajahku jadi glowing dan gak cakey sama sekali. I definitely will repurchase it again.
Aku juga mengajak 3 sepupu aku untuk mencoba Powdery Foundation Revlon, dan setelah bertanya pendapat mereka tentang produk ini, mereka bertiga semua sepakat kalau Powdery Foundation ini bagus banget dan bisa cocok bagi mereke (dengan shade yang berbeda-beda tapinyaya tentunya karena mereka memiliki skintone yang berbeda satu sama lain).
 _____________________________________
Sepupu pertama aku, Deslivita memilih shade fair beige. Produk ini menjadi penyelamat waktunya karena sanget hemat waktu kalo lagi males dandan ribet pake foundation lagi hehehe.
Dan menurutnya, makeup ini bisa bertahan di ruang AC seharian tapi dan gak bakal luntur atau keliatan meleleh gitu, tapi kalo outdoor mesti ditouch-up lagi, kebetulan produk ini memang cocok buat aku pribadi karena memang aku selalu bekerja di dalam ruangan ber-AC beda dengan sepupu yang satu ini, bekerja sebagai guru menuntun dia harus bolak balik indoor outdoor karena banyaknya aktifitas yang harus dia lakukan bersama murid-muridnya.
Untuk sepupu aku yang kedua, Rika memilih shade peach karena memang cocok banget dengan tone kulitnya.
Menurut Rika, walaupun hasilnya matte, sayangnya kurang lama menahan minyak di muka dia. Kalau udah lebih dari 4 jam, ngga keliatan lagi matte nya dan harus di touch up. Tapi coveragenya bagus banget karena bisa menutup noda-noda bekas jerawatnya dengan sukses.
Untuk sepupu yang terakhir, Wenny memilih menggunakan shade Ivory. Bisa dibilang, sepupuku yang satu ini mempunyai tipe kulit wajah dan kondisi wajah yang sama seperti aku, kita sama sama jarang punya masalah di wajah kita (jarang jerawatan), well yang membedakan hanya tone wajah kita berbeda dan aku punya banget freckles (karena keturunan dari mama) sedangkan wajahnya bersih dari noda apapun.
Menurutnya, texture dari powdery foundation ini ringan banget, berasa kayak gak pakai bedak/foundation sama sekali. So far, gak bikin kulit kering dan lumayan lembab dan tahan lama :D

RELATED ARTICLES

3 COMMENTS

  1. these look super good but I don't know how I feel about powder foundation! I don't think i've every tried one that I liked!

    TheNotSoGirlyGirl // Instagram // Facebook

    ReplyDelete
  2. revlon powdery foundationnya bagus ya, jadi pengen nyoba juga.. :)

    ReplyDelete
  3. Thanks for your share, and i will have a try

    Dreamydress.co.nz

    ReplyDelete

Blog Archive

Google+ Followers